Press "Enter" to skip to content

Rustri Kampanye di Lapangan Kota Barat

Pada hari kelima masa kampanye Pemilihan Gubernur Jateng, Selasa (10/6), pasangan calon gubernur/wakil gubernur Bibit-Rustri menggelar kampanye terbuka di Lapangan Kota Barat Solo. Kampanye terbuka ini dihadiri Rustriningsih, yang tampil berorasi di atas panggung, meminta dukungan masyarakat Kota Solo.

Sebelum Rustri tampil, tim pemenangan Bibit-Rustri di Kota Solo menggelar simulasi pencoblosan pada saat hari pemilihan nanti. Selain dihadiri Ketua DP C PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, kampanye ini dihadiri Gunawan Wirosaroyo dari DPP PDIP, Mudrick Sangidu dari Keluarga Besar Mega- Bintang, kader dan simpatisan dari PDIP Kota Solo serta anggota Mega-Bintang.

Bupati Wonogiri, Begug Poernomosidi juga hadir dalam kampanye tersebut. Bahkan Begug datang dengan menggunakan pakaian dinas harian lengkap dengan tanda jabatan.

Dalam orasinya, Rustri menegaskan saat ini rakyat betul-betul tidak membutuhkan janji pemimpin, karena yang dibutuhkan rakyat hanyalah bukti.”Saya tidak akan banyak janji, tetapi Insya Allah delapan tahun menjadi Bupati Kebumen saya selamat lahir dan batin,” ujarnya.

Rustri menyatakan siap memperjuangkan nasib rakyat kecil, karena dia memang berangkat dari keluarga sederhana. Bicara soal posisi calon wakil gubernur, Rustri menegaskan posisi wagub tidak hanya sebagai ban cadangan, tetapi nanti kalau Bibit-Rustri terpilih akan ada pembagian kerja antara gubernur dan wagub.

Selain Rustri, tampil juga berorasi Gunawan, Rudy, dan Mudrick. Sebelum kampanye ditutup dengan doa yang diwakili beberapa agama, Rudy mengingatkan kepada para kader PDIP dan pendukung Bibit-Rustri agar pada malam tanggal 21 Juni 2008 mendatang, tidak boleh tidur larut malam.

Ia mengingatkan agar pendukung Bibit-Rustri waspada. Jangan sampai terjadi serangan fajar. “Uang Rp 50.000 tapi kecewa dan menderita lima tahun,” ujar Rudy.

sumber : kompas