Press "Enter" to skip to content

Sejumlah Unjukrasa Tolak Kenaikan Harga BBM Akan Warnai Ibukota

Beberapa unjukrasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan digelar di beberapa tempat Jakarta, Rabu (21/5), terutama di depan Istana Merdeka.

Menurut keterangan yang diperoleh di Jakarta, Rabu, beberapa organisasi massa yang akan melakukan aksi antara lain Solidaritas Mahasiswa Universitas Nasional, Front Pembebasan Nasional dan Rakyat Melawan (Rame).

Rame akan melakukan aksi “long march” mulai dari Kampus UKI, Jalan. Diponegoro 85 Jakpus menuju Istana, mulai pukul 10.00 WIB. Rame mengaku terdiri atas beberapa komponen, seperti Forum Kota, Dewan Nasional Pena 98, Koma Gundar, Amanad UBK, dan Pedagang Kaki Lima Bersatu.

Dalam keterangan tertulisnya, Rame mengatakan, mereka menolak kenaikan BBM karena kebijakan itu tidak pro-rakyat.

Sementara Front Pembebasan Nasional akan melakukan aksi dari tiga titik menuju Istana Merdeka, yakni Salemba-Pasar Kenari-Perempatan Senen-Istana Wapres-Indosat-Mahkamah Konstitusi-Istana.

Kemudian mereka juga akan melakukan aksi dari depan Universitas Trisakti-Terminal Grogol-Harmoni, Makamah Konstitusi-Istana. Ketiga, dari DPR-Bundaran Hotel Indonesia-Indosat-Mahkamah Konstitusi-Istana. Mereka akan bergerak mulai pukul 11.00.

Sementara Solidaritas Mahasiswa Universitas Nasional akan melakukan unjukrasa pada pukul 12.30 di depan Istana. Mereka akan melakukan orasi/mimbar bebas dan aksi teatrikal.

sumber : antaranews