Press "Enter" to skip to content

Sisi Lain Indonesia ….

Di tengah carut marutnya berita dalam negeri Indonesia tercinta, masih ada fakta-fakta yang membanggakan sekaligus mengharukan tentang Indonesia di mata dunia Internasional…

PT.PAL telah sukses membuat salah satu kapal terbaik di dunia “Star 50? berbobot 50,000 ton.
Salah satu negara yang memesan kapal ini adalah Singapura.

Di Singapura gamelan jadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.

Pabrik/manufaktur Mattel (boneka Barbie USA) hanya ada dua di dunia salah satunya di Indonesia.
Pabrik pertama berada di China dan lainnya di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Brand internasional yang amat prestisius, Gucci, menggunakan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan bakunya.

Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia.

Bunga nasional Korea Utara yang amat popular, Kimilsungia berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

Tahukah Anda, Airbridge (Garbarata)–tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara-bandara dunia kali pertama dibuat oleh PT Bukaka, Indonesia.

Pejuang HAM legendaris dan bapak pembebasan Negara Afrika Selatan Nelson Mandela, setelah berhasil menghapus Apartheid di negerinya, mengakui bahwa perjuangannya itu diinspirasikan oleh perjuangan Syekh Yusuf dari Makassar-Indonesia.

Tahukah anda karena mengapresiasi Dukungan Indonesia atas Kemerdekaan Afrika Selatan atas Politik Apartheid,maka Nelson Mandela senantiasa Gunakan Baju Batik Indonesia di tiap Acara Kenegaraannya baik di dalam maupun di luar negeri.

Tahukah anda bahwa Batik tlah dinobatkan sebagai The World Heritage oleh Badan dunia PBB.

Tahukah anda bahwa karena Kekaguman Pimpinan Cuba kepada Presiden RI Ir. Soekarno sebagai Pengagas & Pendiri Gerakan Non Blok,maka Cuba tetapkan Baju Seragam Merah-Putih dipakai Anak-anak SD di Cuba.

Tahun 2002, dalam Special Edition TIME Magazine on Asian Heroes, penyanyi Iwan Fals menjadi cover fullpage. Begitu juga dengan Aa Gym di tahun 2006 (The Holy Quran)

Mobil prestisius, Mercedes Benz, menggunakan knalpot buatan Indonesia, yang pengerjaannya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.

Tahukah anda bahwa produsen Pisau Komando Pasukan NAVI SEAL & Pasukan Amerika lainnya ternyata adalah Perajin Pisau belati & pedang Asal Bandung Indonedia.

Presiden RI ke-3, BJ Habibie adalah pemegang 46 paten di bidang aeronautika dunia.
Tahukah anda bahwa Prof. Dr. Ir. BJ Habibie adalah Satu-satu orang Indonesia & Satu-satunya orang di luar Jerman yang pernah Mampu Menduduki Jabatan Prestius sebagai Direktur Kepala Bagian Aeronautika MBB – Boeing Jerman. Yang dalam sejarahnya tak pernah diduduki siapapun kecuali orang Jerman. Sebab Jerman sangat terkenal dengan Sifat Cauvinisme. Yaitu Sangat-sangat Bangga dengan bangsanya sendiri, yaitu Ras Aria. Namun sa’at jumpa Prof. Dr. Ir. BJ. Habibie itu mereka lupakan sifat cauvinisme itu.

David Foster mengaku, lagu ciptaanya ‘To Love You More’ yang dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik keroncong yang berasal dari Indonesia.

Dunia gempar, sebab telah lahir Musisi Jazz Dunia Termuda & Peraih Penghargaan Musik Grammy Award Termuda kategori Jazz dari Indonesia. Dialah Joey Alexander bocah cilik umur 12 tahun asal Bali Indonesia. Untuk mengapresiasi hal itu,dia baru-baru ini diundang Barrack Obama ke White House untuk kebolehannya didepan semua Pejabat Negara Amerika.

Menara Kuala Lumpur (Gedung Petronas-Malaysia) ternyata di dirancang oleh putra Indonesia, Ir.Achmad Murdijat alumni ITB.
Gedung ini termasuk salah satu Pencakar Langit yang Mengagumkan Dunia. Untuk mengapresiasi Kekaguman itu Hollywood telah Membuat Film Action dengan bintang film Sean Connery yang terjun dari atas gedung itu.

Hollywood tlah Mulai Mengapresiasi Bakat Insan Film Indonesia. Terbukti dengan diajaknya beberapa Anak Muda Indonesia untuk terlibat dalam film-film box office mereka. Seperti Iko Uwais, Yayan Ruhiyat, Joe Taslim dalam film Star-Wars, Fast and Forius 6 dll.
Hal ini sekaligus Apresasi Dunia terhadap Seni Beladiri Silat Asli Indonesia. Sebab semua Pemuda ini Terkenal dengan Akting mereka sebagai Para Pesilat Tangguh dalam film-film: Merantau, Berandal, The Raid 1- 2 yang Sukses sebagai Film Box Office di Amerika.

Tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan di berbagai etalase di mall-mall kelas atas di 32 negara di seluruh penjuru dunia. Public figure dunia yang mengenakan produk ini antara lain Paris Hilton, Zara Phillips, Emma Thomson, dan Audrey Tatou.

Tiga jenis kopi andalan Starbucks di Seattle, AS, adalah: Sumatera,Java Mocha dan Toraja Coffee. Ketiga jenis kopi ini dipajang di etalase paling depan.

Kopi Luwak adalah Kopi Indonesia Satu-satunya Dunia yang Termahal di dunia,dengan rekor harga mencapai 2,5 – 5 juta/Kg.
Kopi ini menginspirasi Starbuck dalam Seleksi Standar Kopi yang boleh dijual di semua Cafe-cafe Starbuck seluruh dunia.

Koin Ringgit Malaysia dan passport Malaysia adalah produksi PT PERURI.

Seragam serdadu NATO diproduksi oleh PT Sritex, Solo, Jawa Tengah.

Kacang Dua Kelinci (PT Dua Kelinci), menjadi sponsor Real Madrid.

Komisaris Utama Club Inter Milan Italia, adalah Pengusaha Muda asal Indonesia yakni Erick Tohir.

Motor GP, Produsen Honda menggunakan jargon “One Heart” (Honda Indonesia) yang terpasang di motor balapnya, Yamaha juga membubuhi jargon “Semakin di Depan” di baju balapnya. Walaupun motor Jepang tapi semua produksinya dilakukan di Indonesia.

Pembalap Indonesia Rio Hariyanto adalah Satu-satu Pembalap Asia di Ajang Formula One.