Press "Enter" to skip to content

Sosialisasikan Diri, Tamzil Borong Dagangan Pasar

Bupati Kabupaten Kudus M Tamzil memborong beberapa barang dagangan di Pasar Ikan Tambaklorok, Kelurahan Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Sabtu (17/5). Aksi tersebut dalam rangka menyosialisasikan diri kepada warga terkait pencalonan Gubernur Jawa Tengah mendatang.

Dalam acara itu, hadir Ketua Umum Partai Amanar Nasional (PAN) Sutrisno Bachir. Calon wakil gubernur yang menjadi pasangan Tamzil, Rozaq Rais, turut hadir. Rombongan tersebut berangkat dari Bandara Udara Ahmad Yani Semarang dengan konvoi mobil sekitar pukul 08.30.

Setiba di jalan masuk Pasar Ikan Tambaklorok, Tamzil beserta rombongan berjalan kaki menemui warga di pasar. Kedatangan rombongan itu sempat memacetkan jalan pasar.

Dalam kunjungannya itu, Tamzil membeli beberapa dagangan pasar, seperti pisang dan ikan. Bahkan, ia sempat mentraktir ibu-ibu yang berbelanja di pasar ikan tersebut.

“Ibu-ibu, silahkan berbelanja. Saya yang akan membayar belanjaan ibu-ibu semua,” ujar Tamzil saat mengunjungi kios penjual kue tradisional dan sayur.

Mendengar perkataan itu, pembeli langsung berebut mengambil barang dagangan milik Sumartinah (55), penjual kue tradisional dan sayur. Bahkan, sempat terjadi aksi saling berebut antarpembeli. Tampah tempat kue terjatuh dan isinya berserakan.

Anggota tim sukses pasangan M Tamzil dan Rozaq Rais berulang kali menyebut nama Tamzil sebagai calon gubernur Jateng kepada warga yang ada. Mereka juga menyebut nomor lima sebagai nomor urut pasangan yang didukung Partai Persatuan Pembangunan dan PAN itu.

Tim sukses juga membagi-bagikan stiker dan kaus bergambar pasangan M Tamzil dan Rozaq Rais. Mereka juga membagikan kertas komitmen moral pasangan tersebut.

Dalam kertas tersebut, tertulis kesediaan Tamzil-Rozaq mundur dari jabatan gubernur dan wakil gubernur Jateng jika tidak mampu merealisasikan komitmen moral tersebut dalam waktu tiga tahun. Pernyataan itu ditandatangani M Tamzil dan Rozaq Rais.

Tidak dikenal

Rupanya, tak semua warga yang ada di Pasar Ikan Tambaklorok mengenal pasangan Tamzil-Rozaq. Bahkan, salah seorang warga memanggil Tamzil dengan nama Ba mbang Sadono, calon gubernur lain yang diusung Partai Golkar. Salah satu anggota tim sukses Tamzil-Rozaq lantas menjelaskan kepada pria tersebut jika pria yang dipanggilnya adalah M Tamzil, calon gubernur Jawa Tengah.

Supardi (46), salah satu warga Tambaklorok, mengaku belum begitu kenal dengan sosok M Tamzil dan Rozaq Rais. “Saya tidak begitu mengenal Pak Tamzil. Saya juga baru kali ini melihat Pak Tamzil,”ujar warga sehari-harinya bekerja sebagai nelayan tersebut.
sumber : kompas