Press "Enter" to skip to content

Tips Nonton Sinetron Indonesia

Sejumlah kalangan “kesulitan” dalam menikmati Sinetron Indonesia. Pasalnya, pada hampir semua sinetron, akal sehat diputarbalikkan, dramatisasi dangkal tapi keterlaluan, kesan rekayasa sangat kentara, melulu orang kaya, penuh intrik, asal ada judul, asal ada bintang, asal ada naskah, kehabisan inspirasi, dan setrusnya-yang mampu menaikkan tensi darah banyak orang yang “dipaksa” nonton. Untuk membantu penonton yang kesulitan, boleh gunakan tips-tips khusus :

Siapkan mental dengan baik untuk menertawai dan menghujat. Menghujat bukanlah hal yang sulit tapi bukan juga hal yang mudah. Kalau mau nonton Sinetron, belajarlah menghujat.

Pilihlah hari yang baik untuk menghujat. Biasanya ketika mood Anda sedang jelek adalah hari terbaik untuk menghujat. Jangan khawatir pada hari itu Anda tidak menemukan sinetron untuk dihujat karena setiap saat selalu tersedia sinetron untuk dihujat.

Kalau perlu, kumpulkan sekutu sesama penghujat. Semakin banyak sekutu, Anda akan semakin punya bahan hujatan.

Jauhkan pembantu, ibu-ibu dan nenek-nenek dari depan TV karena sebagian besar dari mereka pasti menghalangi Anda menghujat Sinetron.

Kuasai remote control. Bila ada yang terbengong-bengong melihat kelakuan Anda, bilang saja Anda melakukan ini demi kebaikan Indonesia. Bila perlu ajak mereka untuk bergabung. Buat perlombaan siapa yang paling banyak menemukan adegan aneh dalam sinetron.

Cari sinetron yang menarik untuk dihujat. Keyword: Punjabi.

Buka mata lebar-lebar pada setiap keanehan di sinetron.

Ciri-ciri sinetron layak hujat: Ada adegan mata melotot berlama-lama, ada ibu peri, ada setan dan mengandung unsur sihir seperti cincin ajaib, ada yang kaya raya tapi nggak kerja, ada ayah-ibu sangat bijak tapi punya anak sangat durhaka, ada darah tapi warna ungu, dukun, santet, dan lain-lain (ciri ini bisa ratusan).

Siapkan ember. Anda mungkin membutuhkannya untuk menghadapi adegan yang membuat perut mual.

Bila mual dan ingin muntah, just hang on. Sebentar lagi Anda sampai final! Percayalah, Anda akan menemui kepuasan tersendiri setelah berhasil menghujat sinetron.
Jangan ada benda keras, misalnya batu, botol, asbak, kaca, HP, dll di dekat Anda, agar tidak terlempar secara tidak sadar ke layar TV dan merusak TV anda.

Kalau yang maen kayak Didi Riyadi, Marshanda, Azhari sisters & Nafa Urbach … dijamin puas. Tambahin para artis sinetron yang narkobaan, kawin cerai, hamil di luar nikah, lebih mantap!

Selamat menerapkan tips. Bila Anda mempunyai tips lain, bagi ke saya!