Press "Enter" to skip to content

Unjuk Rasa Dikhawatirkan Brutal Senin Ini

Aksi bakar ban, sandera mobil plat merah dan mobil tanki Pertamina diduga akan dilakukan oleh salah satu aksi unjuk rasa (unras) di Jakarta  Senin (19/5) ini. Menurut Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Aliansi Perlawanan Rakyat (Forkot dan GMS Jaya ) berpotensi melakukan hal tersebut.

Rencanannya mereka akan melakukan hal tersebut ketika melakukan pawai dan unjuk rasa. TMC menghimbau kepada pengguna jalan yang sesuai dengan kriteria diatas untuk menghindari aksi ini. Selain itu, satu unjuk rasa lainnya dan satu Mimbar Bebas akan mewarnai Jakarta pada hari ini .

Berdasarkan informasi dari Direktorat Intelkam Polda yang diterima TMC Senin ini, Aliansi Perlawanan Rakyat (Forkot dan GSM Jaya ) akan melakukan pawai atau unjuk rasa dengan rute Jl.Kimia – Jl.Diponegoro –Jl.Salemba, Jakarta Pusat. Unjuk rasa diikuti oleh sekitar 50 orang dengan tuntutan Turunkan SBY-JK, Turunkan Harga Sembako dan Tolak Kenaikan BBM.

Selanjutnya, pada pukul 12.00 WIB, aksi unras lainnya akan berlangsung di Depan Istana Negara Jl.Merdeka Utara Jakpus. Unras Mahasiswa Uhamka yang akan diikuti oleh sekitar 300 orang itu bertujuan menolak kenaikan BBM dan menolak pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) .

Masih pada jam yang sama, aksi Mimbar Bebas akan terjadi di tiga kampus diantaranya, depan Kampus Moestopo, Jakarta Selatan, depan Kampus Jayabaya Jl.Raya Bogor –Depok dan Depan Kampus Untar,Jakarta Barat.

Aksi itu akan dilakukan oleh mahasiswa–mahasiswi dari kampus tersebut. Tujuan Mimbar bebas kali ini adalah menolak kenaikan BBM. Diperkirakan juga Aksi Mimbar Bebas kali ini akan di warnai aksi bakar Ban. (TMC)