Press "Enter" to skip to content

Untuk Beresin Indonesia, Jin Aja Nyerah

Alkisah, seorang pengusaha yang menghabiskan akhir pekannya dengan memancing pakai perahu di sebuah danau, menemukan sebuah botol yang terapung dan tertutup rapih. Ia segera menghampiri dan mengambil botol itu.

Karena penasaran, si pengusaha membuka tutup botol. Tiba-tiba dari dalam botol keluar asap yang selanjutnya menebal dan mejadi jin raksasa yang mengambang di depan si pengusaha.

“Terimakasih tuan! Tuan telah membebaskan saya. Saya sudah terkurung berabad-abad di dalam botol ini. Untuk itu, tuan boleh mengajukan tiga permintaan, dan saya akan mengabulkannya”, kata Jin, sebagai tanda terima kasih karena telah dibebaskan si pengusaha yang masih merasa kaget.

Tetapi setelah kagetnya reda, si pengusaha itu terdiam sejenak lalu dia berkata, “Baiklah Jin. Saya ingin tahun ini tiga kejadian besar terjadi di negeri saya Indonesia.

Pertama, saya ingin nilai tukar rupiah di negeri saya ini kembali menjadi Rp. 8.000 per 1 dollar Amerika.

Kedua, saya mau semua uang hasil korupsi baik oleh swasta ataupun pejabat pemerintah dikembalikan kepada rakyat dan semua pelaku Korupsi-Kolusi-Nepotisme dipenjarakan.

Yang ketiga, saya ingin hukum benar-benar bisa ditegakkan di negeri saya Indonesia ini.”

Sang Jin terdiam dan berpikir cukup lama.

“Untuk saat ini sih itu Mission Impossible. Kalau semua pelaku KKN dipenjarakan, kalau hukum benar-benar ditegakkan, siapa yang akan ngurus Indonesia? Siapa pengusaha yang membuka lapangan kerja?”, pikir Jin.

Sang Jin akhirnya menggeleng-gelengkan kepala. Pelan-pelan jasadnya kembali menjadi asap lalu berkumpul masuk kedalam botol yang sama.

Dari dalam botol si Jin berseru, “Tuan, tolong botolnya ditutup kembali!!.”

(A.01).